Minggu, Januari 20, 2013

Untuk sang pemilik sangkar hati di Jogjakarta

Proyek #30harimenulis surat cinta sudah berjalan 6 hari lalu, tapi biarlah aku akan memulainya di hari ke tujuh ini

Untuk pemilik sangkar hati di Jogjakarta

Selamat pagi kamu
Jogjakarta kalau pagi udaranya bagaimana? hah ingin rasanya aku menginjakkan kaki di sana, melihat kota tempat kamu dan sahabat-sahabatku menuntut ilmu, kota yang katanya penuh seni dan cinta, tapi apa dayaku?

Kamu tahu sakitnya diingkari? pasti tahu, karna aku pernah mengikarimu, dulu . . .

Mungkin kamu terlalu sibuk dengan kota barumu,  sehingga tak ada lagi sedikit waktu untukku, kamu sibuk dengan acara wisuda universitasmu, kamu sibuk dengan UAS mu, kamu sibuk rapat ini itu, kamu tidak punya pulsa, kamu. . . yah dengan semua alasanmu, lalu kapan waktu untukku?

Aku tidak minta banyak sayang, aku hanya ingin kamu ingat dengan merpatimu yang masih kau biarkan dalam sangkar di rumah lamamu. . .

Menunggu dengan risau dan kesedihan, menunggu janji palsu yang kau utarakan, menunggu hal yang sebenarnya tidak mampu kau lakukan . . .
Sangat menyakitkan. . .

Tahukah kamu tidak mudah bagiku untuk mencari lelaki lain, banyak memang sangat banyak yang memujaku, tapi. . . kamu sudah terlanjur mengurungku dalam sangkarmu, aku mampu apa? hanya berkicau di dalam kurungan, menunggu sang pemilik sangkar sampai ia bermain bersamaku di dalam sini, bersiul-siul dan menggodaku, lalu mengelus-elus kepalaku, ya aku persis seperti merpati di dalam sangkar.

Aku kecewa, sangat kecewa
Kecewa telah mencintai kamu dengan perasaan
Seharusnya perasaan ini tetap seperti dulu, mencintai dengan logika
Sehingga aku tak perlu susah payah untuk merindukanmu, menangisimu, dan kehilangan dirimu
Seharusnya aku bersenang-senang di sini
Seharusnya aku mampu mencari laki-laki lain yang dapat memberikan seluruh waktunya untukku
Seharusnya . . .
Ya seharusnya . . .

Aku hanya meminta, buka kunci sangkar ini ! biarkan merpati ini lepas
Jika kau sudah tidak mampu merawatnya lagi . . .





Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: