Selasa, November 22, 2016

Tempat menginap murah di Korea - Kimchee Guest House Review

Halo teman-teman, hari ini saya mau posting review tentang Kimchee Guest House yang kemarin saya jadikan solusi penginapan selama di Busan.


Postingan ini sama sekali tidak mengandung unsur tulisan berbayar. Dan saya menulis karna puas dengan guest house yang terbilang murah dan bisa disetarakan dengan hotel ini!

Jadi, weekend kemarin saya pergi ke Busan bersama teman-teman dengan tujuan tugas kelas Business Convention untuk menghadiri acara G-Star Game Show and All trade yang akan saya tulis pengalamannya di postingan selanjutnya.

Jarak dari Daegu ke Busan itu sekitar 2 jam perjalanan kereta, ketika acara usai sebagian teman kelas bersama dosen kembali ke Daegu, sedangkan kami memilih tinggal dan memanfaatkan waktu untuk berlibur di Busan.

Bingung-bingung mau milih guest house yang murah di mana, akhirnya saya lihat di Facebook ads dan Instagram ads dari Kimchee Guest House selalu saja menawarkan penawaran yang menarik. maka saya memutuskan untuk booking di Kimchee Guest House.

Kimchee Guest House ini terbilang Guest House yang cukup besar, saya ingat waktu ke Seoul saya booking sebuah Guest House yang bagi saya tidak terlalu nyaman dan sempit.

Berbeda dengan Kimchee Guest House ini, dari bangunan luar hingga dalam terawat dengan baik, banyak bule-bule dari luar negri juga ternyata memilih Guest House ini.

Kimchee Guest House mampu menampung lebih dari 200 orang traveller sehingga kita bisa bertemu traveller lain dari berbagai negara.

Harga permalam yang saya ambil adalah 9.600 won atau setara dengan 100.000 rupiah khusus untuk Dormitory Female, kita juga bisa milih Dormitory mix atau twin bed dengan harga yang berbeda-beda.

Jadi Dormitory itu biasanya berisi 10 kasur bertingkat dan kita akan bertemu traveller-traveller lainnya dalam satu kamar itu. Tapi biasanya traveller pergi pagi pulang tengah malam sehingga sulit juga untuk mencari teman baru, apalagi setelah sampai kamar kita pengennya tidur hihi.



Ini gambar dormitory khusus female yang saya dapatkan ketika menginap. Benar-benar bersih dan nyaman.

Saya datang ke dorrmitory pukul 8 malam dan kehujanan, lalu langsung tertidur pulas hingga pagi.


Ada twin bed juga, bisa dipakai untuk liburan keluarga bersama sikecil.



Di bawah mereka juga menyediakan tempat makan dan cafe kecil untuk berbincang

Toilet di Guest House ini juga tidak mengecawakan, walaupun kita harus share dengan berbagai kamar dalam 1 lantai tersebut, tapi kita tidak perlu mengantri karna mereka menyediakan bebarapa shower room dan toilet yang cukup.

Lokasi Kimchee Guest House tidak terlalu sulit untuk didapatkan, karena kita bisa melihat bangunan tingginya dari jalan besar.

Posisinya juga dekat dengan Subway Station dan Bus Stop, cuma waktu itu kami harus berjalan sekitar 10 menit dari subway station yang berbeda, padahal ada subway station Beomnagol yang cuma berjarak 1 menit dari lokasi.

Di samping kiri - kanan Kimchee Guest House ini juga banyak motel dan hotel lain. Dan juga Guest House ini dekat dengan 7 eleven, GS25 dan CU ( mini market di Korea )

Hot spot terdekat ada:

  • Restaurants, Bars, Cafes, Clubs and Shopping in Seomyeon
  • Haeundae and many other popular beach areas
  • NC, Lotte, Hyundai Dapartment Store and shopping malls
  • Home plus, E mart super markets
yang gampang banget dijangkau baik dengan bus atau subway.

terus mereka juga menyediakan fasilitas di bawah ini :

  • Spacious common area to relax and meet other guests
  • Fully-Equipped Common Kitchen 
  • Help Desk (Tour, Directions, Free Maps, Food Delivery, etc.)
  • Free Wifi, Always
  • Party Room (Dart, Basketball Game, Ping-pong, etc.) 
Saya ga liat party roomnya sih karna waktu saya mepet banget, terus saya juga suka di lobby ada tempelan Travel Guide dengan judul must see in Busan, jadi kita tau mau ke mana aja dan tempat terbaik di Busan.

Kalau free wifi, menurut saya wifinya kurang kenceng haha. Tapi saya tetap bisa streaming drama sebelum tidur sih, not to bad lah.

Kita juga bebas masak di kitchen, tapi bahan-bahan harus beli sendiri haha.

Saya suka sekali dengan management Guest House ini, they are really provide what traveler need. Resepsionisnya humble dan ramah. Walaupun orang Korea, they speak English very well.

Bisa di cek di 

mereka benar-benar memperlhatkan dengan jelas apa yang traveler butuhkan dan melakukan booking dengan mudah tanpa harus membayar di awal.

Also, they provide to give a reward for blogger!

Jadi kalau kalian yang punya blog terus nulis review tentang Kimchee Guest House, kita bisa dapat potongan hingga 30.000 won! Saya lho baru tau karna baru liat websitenya via web, kemarin saya booking cuma lewat handphone haha.


So, kalau kalian ke Korea dan bingung mau nginep di mana? Saya saranin sih di Kimchee aja, di Seoul juga ada 3 tempat yaitu Downtown, Gangnam, dan Hongdae.



Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. guest house nya recomended banget kak, tempatnya nyaman dan bersih..

    BalasHapus