Minggu, November 27, 2016

Merasakan Salju Pertama Di Korea

Halo guys, weekend kemarin kami ikut liburan yang diadakan secara gratis oleh International Office Catholic Daegu of University ke Hanok Village, Jeonju City.

Nah sepulang dari liburan itu, tiba-tiba salju pertama turun di sana, saat kami makan siang dengan sup iga yang saya lupa nama Koreanya, padahal sebelumnya masih autumn dan masih ada pohon yang berguguran, 

Tapi, salju pertama kali ini ga seromantis yang ada di drama-drama. Kalau di drama salju pertama turun saat sedang berdua dengan pasangan, lalu berciuman, tapi salju pertama saya turun begitu saja ketika saya sedang menyeruput daging yang super lembut di restoran itu bersama 90 teman-teman Internasional lainnya. 

Saat itu, salju yang turun masih tipis, seperti hujan, jadi saya lewatkan begitu saja dan langsung naik ke bus. Perjalanan pulang dari Jeonju ke Daegu kota tempat kampus kami berada memakan waktu sekitar 3 jam. 

Pada perhentian bus di Namwon untuk buang hadas kecil atau besar, akhirnya kami melihat tumpukan salju seperti es serut, tinggal dikasih sirop.



I feel so blessed, walaupun ga banyak, finnaly I can feel the snow!
Kita sebenarnya keluar mau ke toilet aja, eh akhirnya saya lari lagi ke bus dan ambil kamera, dengan waktu singkat, saya cuma bisa dapet 4 foto, berbagi dengan teman-teman lainnya yang juga ingin mengabadikan moment mereka.


Udara saat snow tidak sedingin saat tidak ada salju, sebelumnya di Jeonju, bahkan tangan sampai beku, padahal baru -3 derjat. Tapi ternyata dengan adanya salju bisa lebih hangat, karna tidak ada angin-angin yang menusuk sampai ke tulang.


Sempet-sempetin selfie dan bikin insta Merasakan Salju Pertama Di Korea
Duh saya ini masih terlalu social media addict, sampai kadang lupa menikmati sesuatu tanpa perlu foto-foto.


Tapi, namanya juga jaman digital ini, everyone should take a moment for memories. 
Alhamdulillah, masyallah. akhirnya saya bisa foto-foto di salju kaya orang-orang haha.

Dan di Daegu belum ada salju, katanya kalau di Daegu biasanya baru ada bulan Januari, bisa banget ya satu Korea ini ternyata saljunya beda-beda.

menurut informasi langsung yang saya dapatkan, salju yang paling tebal biasanya berada di Seoul, jadi kalau mau main salju lebih baik ke Seoul, jangan ke Daegu dan Busan, karna dua kota ini cukup panas, bahkan turun salju bisa cuma dua kali atau 3 kali dalam masa winter, sisanya hanya akan mengigil kedinginan dengan suhu -25 derjat.


Previous Post
Next Post

post written by:

10 komentar:

  1. Duuh jadi keingetan Chila, anak saya, pengen ke Korea atau Jepang katanya buat main salju. ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba nyusul ajak chila ke sini, mainan saljuu

      Hapus
  2. Salju pertama jadin pengalaman teh.. besok klo kesana lagi jangan lupa bawa sirup ya .. hehebeh

    BalasHapus
  3. Subhanalloh...turut senang kami mendengarnya, Bagi kami yg tak pernah memakan salju. Eh ?! Memegang salju...!hihi

    BalasHapus
  4. Wih, enak dung bisa main salju,😀

    BalasHapus
  5. wahh ternyata lebih hangat ketika ada salju ya, saya kita ketika ada salju malah akan lebih dingin ternyata enggak, thanks infonya kak..

    BalasHapus