Rabu, September 24, 2014

Kelas Inspirasi Batam

 Selamat malaaaaam

Oke well, langsung aja udah pada tau kan Kelas Inspirasi itu apa?

Kalau belum tahu, singkatnya Kelas Inspirasi adalah suatu kegiatan di mana kita berbagi inspirasi lewat profesi pada adik-adik kita di sekolah dasar agar mereka dapat melihat dengan langsung bagaimana gambaran dari profesi yang dilakukan oleh tiap-tiap profesional yang ikut menjadi relawan dalam kelas inspirasi ini.

Nah kebetulan, ini adalah Kelas Inspirasi perdana di Batam kita mendatangi tiga sekolah yang cukup jauh dari perkotaan, yaitu sekolah SDN 004 Nongsa, SDN 011 dan SDN 005 Punggur. Di sini seluruh relawan yang telah siap untuk berbagi inspirasi dibagi ke tiga sekolah. Ada 40 lebih relawan yang terjun pada hari itu yang berasal dari berbagai profesi seperti :

  • Dokter Spesialis
  • Dokter Umum
  • Perawat
  • Pengusaha 
  • Banker
  • Shipyard
  • Front Liner Citilink
  • Creative Director BCN TV
  • Penyiar Radio RRI
  • Pegawai Asuransi
  • Dosen
  • Guru
  • Motivator Expert Learning
  • Mahasiswa
Nah dari berbagai profesi yang ikut berbagi ini, seluruh relawan masuk ke kelasnya masing-masing dan menceritakan dengan menarik mengenai profesi yang mereka lakukan di depan adik-adik sekolah dasar. Di sini relawan dituntut untuk dapat memperlihatkan bahwa cita-cita ketika besar tidak hanya cita-cita umum seperti pilot, dokter, polisi, guru saja tapi banyak cita-cita lain yang dapat mereka siapkan dan impikan ketika mereka tumbuh besar nanti.

Untuk dapat melihat secara gamblang apa saja yang kami lakukan disekolah-sekolah itu yuk kita simak foto-foto di bawah beserta deskripsinya!

Di bawah ini adik-adik di SDN 004 Nongsa dengan semangat minta difotoin menggunakan banner yang kami bawa. Mereka sangat senang dengan kedatangan kami hari itu. ^^

Di sini saya bersama Nurhayati Khasbullah salah seorang Mahasiswa jurusan Hukum di Universitas Riau Kepulauan ikut menjadi relawan dalam Kelas Inspirasi Batam perdana ini. Uniknya kami sama-sama memakai pakaian yang hampir sama, bedanya Nur menggunakan Parka saya menggunakan Coat. 
 

Kebetulan hari itu saya bertugas di SDN 004 Nongsa usai menerbangkan balon mimpi, kita semua foto bersama di lapangan, sebagian siswa sudah pulang sebagian lagi masih setia untuk tetap berada disekolah menunggu kami sampai selesai. Terimakasih adik-adik pintar!
Saya tertarik sama adik kecil di sebelah kiri saya hihi, tingginya sama, terlihat cerdas dan berbeda dari anak lainnya. Makanya pas dia lewat langsung saya ajak berfoto, dan dua adik-adik kecil lainnya ikut nyerobot minta ikutan foto bareng.


Terakhir sebelum para relawan pulang, adik-adik ini dengan rapi salaman sama kita yang siap-siap meninggalkan sekolah, saya langsung ajak selfie saja, itung-itung tambahan foto buat dimasukin blog hihi. O, ya yang paling belakang adalah kak Adi Syafutra relawan yang baru lulus dari Universitas Diponegoro, Semarang.

Nah, ini di SDN 011 Punggur, kak Muhammad Patli Khailani, salah seorang penyair asli melayu dan Front liner Citilink membuat kelas bewarna dengan mengajak adik-adik membuat pesawat dan mengajak mereka memikirkan dan menuliskan cita-cita mereka.


Kayanya saya nyeritain ga berurutan ya hahaha, but well semoga ga bikin pusing para pembaca, nah ini usai kegiatan kita langsung ke Plaza Botania, makan siang bersama sekaligus mempererat silaturahmi, yang tadinya para relawan terjun ke berbagai sekolah sehingga kita semua terpisah, di akhir kita ketemu lagi dan saling menceritakan keseruan masing-masing
 
'





Nah ini, kebetulan saya masuk dalam Profesional bidang "Entrepreneur" hehe, saya punya usaha donat, jadi di kelas saya ajak adik-adik untuk terjun langsung menghias donat, tujuannya apa? karna saya ingin mengajarkan pada mereka bagaimana membuat suatu usaha dan mengupayakan produk yang mereka buat mau dibeli oleh konsumen.


Ini grup yang menang dalam lomba menghias donat, karna donat mereka adalah donat yang paling layak dijual dan dibeli. Dilihat dari segi kerapian dan kecepatan menyediakannya. Saya ga lupa dong menjelaskan kepada mereka seperti ini "Adik-adik harus bikin donat yang bagus, kalau ga bagus ga ada yang mau beli, kalau ga ada yang mau beli, kalian gagal dalam membuat usaha, paham?" dan mereka menjawab "Pahaaaaaaam" lalu langsung dengan ligat menghias donat dengan ceres dan mentega.


Balik lagi, ini foto di SDN 011, kerjaan kak Patli, beliau mengajak anak-anak untuk menuliskan cita-citanya dan menggantungkannya di dinding kelas, agar mereka membaca setiap hari dan termotivasi untuk mewujudkannya.



Nah, di bawah ini adalah keriuhan di setiap kelas dengan cara pengajaran para relawan yang unik dan berbeda. Tentunya sangat bahagia sekali dapat berbagi inspirasi dengan mereka.















Kita masuk koraaaaaaan dan masuk tipiiiiiiiii!
Yay!
Kenapa bangga?
Karna kita dapat mengajak lebih banyak relawan lagi untuk kelas inspirasi batam selanjutnya dong!






Mau ikut serta dalam pembangunan anak negeri? Yuk gabung Kelas Inspirasi Batam selanjutnya
Target kita adalah dengan turun ke seluruh sekolah dasar di Batam pada Januari 2015 nanti, so siapkan inspirasimu! mari berbagi lewat profesi!

Info selengkapnya hubungi saya di : 082387099902


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: