Kamis, Oktober 02, 2014

Grafiti Vacation!

 Here we go!

Sebelumnya saya kenalin dulu, apa itu Grafiti, ya.

Grafiti ini adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Internasional Batam yang bergerak di bidang Fotografi, Sinematografi dan Jurnalistik.

Nah untuk melakukan peresmian anggota baru dan kepengurusan baru, kami mengadakan perjalanan menyenangkan ke Pantai Melayu Barelang pada tanggal 28 September 2014 kemarin.

Kita ga cuma main-main di pantai dong, ada beberapa kegiatan istimewa yang kami lakukan pada hari itu, seperti membuat video dokumenter perjalanan yang mana anggota sinematografi turun tangan langsung dalam penyettingan film dokumenter ini.

Untuk tim fotografi mereka bertugas mendapat kesempatan belajar teknik pegambilan foto yang baik dengan tema-tema yang menarik pula.

Khusus Jurnalistik, tugasnya mempublikasikan cerita apa saja yang dapat mereka angkat menjadi sebuah tulisan, contohnya seperti yang saya lakukan saat ini, berbagi cerita di Blogspot.
Selfie berasama pejuang Grafiti
Kegiatan ini cukup menyenangkan, dengan persiapan yang singkat dan tidak terlalu report, akhirnya kami berhasil pergi dan pulang dalam keadaan benar-benar merasakan liburan.

"Umat butuh piknik"

Cetus salah seorang pejuang Grafiti yang ikut berlibur ini, karna tugas kampus memang cukup banyak dan mampu membuat otak hampir meledak (oke ini berlebihan) maka perjalanan tiba-tiba ditengah semester yang penuh dengan urusan study kampus ini benar-benar membantu untuk menyegarkan kembali isi kepala yang mesinnya hampir mati.

Kami pergi menggunakan 5 mobil pribadi milik pejuang Grafiti dengan total pejuang yang ikut adalah kurang lebih sebanyak 30 orang.

Di sana kami bersenang-senang dengan mengakrabkan diri satu sama lain, melakukan beberapa games menyenangkan, berfoto-ria, Barbeque dan bermain banana boat.

Tentunya tim Sinematografi walaupun sibuk meream seluruh kegiatan yang kami lakukan, mereka tetap menikmati liburan ini dengan penuh gairah.

Para pejuang mempersiapkan amunisi darurat untuk perut lapar
Bahasanya kerennya bakar-bakar adalah Barbeque kami mempersiapkan kurang lebih 5 kilo ayam yang siap dipanggang, eh bukan kami tapi saya, beli ke pasar terus diungkep pagi-pagi buta, saya juga menyiapkan sambel terasi super sedaaap buat para pejuang lainnya, istri-able banget dong, ya.



Agenda wajib kalo ke pantai itu begini
Akibat tidak mau nyebur ke laut, jadi diceburin. Btw ini ketua sinematografi
Agenda paling wajib waktu ke pantai itu yaaa nyebur-nyeburin, saya orang kedua yang diceburin, padahal lagi asik-asiknya bakar ayam dan belum ganti baju untuk berenang, huft.

Ini kurang kerjaan, really. But funny haha
Memang sulit untuk loncat rame-rame dengan serentak haha, jadi kira-kira beginilah hasilnya ketika Tim Fotografi mencetuskan ide seperti ini :

Jump! Jump! Jump!
Banana boat adalah salah satu agenda wajib haha, rasanya ketika sengaja ditenggelamkan dengan kasar lalu seling menimpa tanpa merasa bersalah adalah suatu kegiatan beresiko yang siap dimaklumi. Serupa menjalin hubungan, hehe.



Kita dapet sunset dongggg, what a romantic journey, yuhuuuuu


The unforgotable moment is waktu saya dengan bahagianya benar-benar merasakan kebebasan.
Kapan terakhir kali berteriak kencang?
Kapan terakhir kali benar-benar merasakan bahwa udara itu nyata?
Kapan terakhir kali berperilaku sesuka hati tanpa perduli pendapat orang lain?
Kapan terakhir kali berada di mana seluruh mata memandang pada satu titik?

Entahlah, tapi perjalanan kemarin adalah perjalanan di mana saya bisa mengulang hal-hal menyenangkan itu kembali, meski dengan cara yang berbeda, meski pada akhirnya terbesit beberapa pikiran yang mengganggu kepala, apalagi dari sepintas tatapan yang tak berbicara.




Well, masih ada beberapa kegiatan lagi yang belum mampu saya posting karna file fotonya berada pada memori lain.

Semoga dengan ini Grafiti mampu bersama-sama mencapai tujuan yang satu, menjadi keluarga yang saling membantu, belajar dan bekerjasama dengan baik.

Semoga, segala semoga berakhir dengan realita.

Salam ^^
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: