Rabu, November 04, 2015

6 Cara agar Kulit Wajahmu Putih Berseri

1. Baca Bismillah

iya, bismillah dulu kalau mau ngapa-ngapain hihi. Nah sebelumnya, aku mau nyaranin, sebelum pengen putih, kita harus liat dulu warna dasar kulit kita memang putih, kuning langsat, atau sawo matang. Karna dalam tulisan kali ini saya cuma memberi saran untuk membuat kulit terlihat sehat dan segar, kulit yang sehat dan segar membuat kita terlihat berseri dan menawan lho. Jadi jangan khawatir banget kalau kulit dasar kamu sedikit kecoklatan, ada juga lho kulit coklat itu enak dilihat dan berseri.

2. Sering- Sering Cuci Muka

Buat yang muslim, kita kudu sering2 solat, ketika kita berwudhu, kita pasti mencuci wajah kita dengan bersih, sehingga debu-debu yang menempel tidak masuk ke dalam pori-pori kita. Nah kalau kita sering beraktifitas diluar, usahakan untuk mencuci muka selama minimal 2 jam sekali ya. Debu memang bener-bener kulit wajah kamu jadi rusak dan berjerawat loh, take care of it ya. Tapi kalau kepanasan jangan langsung cuci muka ya, wajahnya rusak.

3. Perawatan wajah

Pelembab
Cream
Sun Screen
masker

That something that you really need, cantik emang ribet, dan aku baru ngerasainya sekarang hahaha. But i'm not sure dengan kosmetik yang aku pakai, soalnya biasa banget dan ga mahal serta bermerek, tapi karna cocok di wajah yaudah pakai aja. Pakai pelembab sesudah mandi, sebelum pergi, sebelum tidur. Kalau ada cream pemutih tambahan boleh dipakai, tapi yg standart aja, biar kulit wajah ga beda sama kulit badan yang lain. Sun screen butuh banget ketika kamu ke luar dan berhadapan langsung dengan matahari.



Selain bahan-bahan kimia di atas, kamu juga bisa mulai dengan pembersihan wajah dengan alami, jangan lupa tiap pagi usai mandi kalau sempat maskeran dengan madu. Atau timun, atau bahan masker alami lainnya.

4. Jangan kena panas matahari langsung

Gimana ya kalau kita panas-panasan kerjanya?
Duh mana tempat aku panas banget lagi

Pinter - pinter jaga aja, kalau kena panas wajah mesti ditutupin pakai apapun, sebab matahari langsung apalagi jam 2- 4 sore itu bikin kebakar beneran lho. Aku kalau engga bawa payung, nutupin wajah pakai jilbab, masker atau bandana ahahaa.

5. Minum jahe + madu atau Lemon + madu

Believe me it's work. Aku mulai minum jahe dan madu awalnya karna buat diet, eh ternyata pengaruh baik ke kulit, bikin halus dan awet muda. caranya gampang, iris jahe 100gr atau secukupnya, kasih dua sendok madu, lalu siram pakai air hangat, dan minuman jahe siap di minum.

Minuman jahe atau lemon berfungsi untuk membersihkan racun-racun di dalam tubuh atau biasa disebut detoksinasi. Cocok banget buat diet, kemarin minum satu minggu turun 2 kilo. hihi.
Wajah sekarang setelah minum jahe 


6. Ke dokter kulit

Cara lain untuk putih cepat ya ke dokter kulit, apalagi kalau wajahnya udah jerawatan banget, memang kudu dibenerin ke dokter kulit, nanti dikasih semacam krim dan segala macam. Beres deh hihi. tapi resiko tinggi

Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. banyak banget ya cara-cara agar kulit wajah putih berseri, bukan hanya dengan make up atau yang lainnya, dengan meminum air jahe tambah madu atau pakai lemon juga bisa berdampak pada kulit wajah..

    BalasHapus