Kamis, November 19, 2015

Cara block pengguna NETCUT

Kesel ga sih kalau lagi butuh-butuhnya buat bikin tugas tapi internet jadi lambat banget, apalagi buat mahasiswa yang tinggal di asrama yang disediaiin wifi gratis, rasanya jahat aja gitu kalau ada yang tega pakai netcut. Tamak bangeeeeeet, kan kasihan yang lain gabisa browsing hih!



Gimana sih cara kerjanya netcut?

Jadi ketika kamu melihat signal wifi full tapi ga satu pun browser yang bisa jalan, tandanya ada yang nge-block ip kamu supaya gausah ikutan ngakses internet haha emm bisa pun paling nunggu berjam-jam haha karna ada beberapa signal dari netcut yang bocor.

jadi kesannya "Gue mau pake internet, lu gausah ikutan, bodoamat lu butuh apa kaga, yang penting internet gua kenceng" gitu deh kayanya di pikiran para penjahat-penjahat wifi ini hahahaa.

Dan alhamdulillah setelah uring-uringan tadi malem akhirnya tadi tiba-tiba dapet ilham dari temen sesama exchange study di Universitas Teknikal Melaka, pas lagi buka laptop tiba-tiba aja bahas netcut.

jadi katanya di dom nya dia ada lebih dari 150 pengguna netcut. wahahahaa ya wajar sih cowo, butuh banget buat maruk bandwith untuk load game. dan temen aku ngasih tau cara ngeliat pengguna netcut, easy banget ternyata.

1. Buka Start - Run 

2. Ketik CMD - klik kanan dan klik RUN AS ADMINISTRATOR lalu akan keluar seperti ini



3. Ketik arp -a untuk melihat siapa saja pengguna netcut di jaringan wifi kamu


nah ketika kamu ngetik arp - a akan muncul daftar ip yang terdaftar dan yang lagi online di dalam line tersebut, akan ada dua type jaringan yang satu dynamic yang satunya static. Dynamic ini berperan sebagai router dan static ini user, ketika kita menggunakan netcut otomatis ip kita memanipulasi menjadi router yang mana bisa menggunakan internet sesuka hati. 

dalam cara ini kita ga bisa ngasih pelajaran ke pengguna netcut sih, hanya saja kita bisa menyelamatkan ip kita dari pemblokadean internet, caranya ketik arp - d dan ip address yang typenya dynamic kecuali yang paling atas pertama karna itu adalah router utamanya.

setelah kamu block semua ip pengguna netcut tersebut buka lagi cmd tanpa perlu running as administrator dan ping ke jaringanmu sendiri. Caranya : ketik ipconfig liat ip wireless kamu lalu ketik ping alamat ip kamu. Jika jawabanya adalah reply from bla-bla bla maka internet kamu sudah bisa berjalan dengan lancar.

Selamat mencoba!


Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: