Rabu, September 28, 2016

Skin Food Review ( perawatan wajah ala wanita Korea)

Hai guys, kali ini aku mau review tentang produk Skin Food Korea yang udah aku pake sekitar 1 Bulan. Aku mulai pakai skincare sejak sampai di Korea, selama di Indonesia aku sama sekali engga pernah ngerawat wajah, cause i see everyone in Korea really care sama wajah mereka dan akhirnya tergoda untuk beli produk-produknya juga.

Anyway pengetahuan aku tentang kosmetik juga newbie banget, aku bahkan baru tahu kalau perawatan wajah itu ribet banget karna ga cuma make satu krim aja tapi bisa sampai 10 step!

Here the product that i use in Skin Food.

Daily Routine Product with Skin Food
Kenapa aku milih pakai Skin Food? Karna setelah baca review dan nanya sana sini, bahkan sama anak-anak Koreanya langsung, dan mereka merekomendasikan Skin Food untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Padahal sebelum ke Korea cuma ngerti Etude dan Innisfree, dan ternyata ada banyaaaak banget brand kosmetik Korea yang bikin bingung mau pakai yang mana satu. Dan di Korea ini toko kosmetik banyaknya nyamain tempat makan. Kebetulan di depan kampus lokasinya seperti shopping street gitu yang mana toko-toko kosmetik berjejeran sepanjang jalan.

Okay, back to Skin Food. Sebelum memilih Skin Care kita juga harus tahu type kulit kita. Caranya pegang wajah kita ketika bangun tidur, dan rasakan apakah kering, berminyak, atau normal. Setelah tau jenis kulit kita, lalu kita harus tahu juga problem apa yangs sedang kita hadapi dengan wajah, misalnya terlalu gelap dan kusam, pori-pori yang besar, atau jerawat dan flek hitam. karena masing-masing produk memiliki manfaat yang berbeda. Ga sesimple kosmetik Indonesia yang cukup pakai 1 krim.

Aku pilih Yuja Water whitening by Skin Food dari Toner sampai Krim karna kulit aku normal dan ga ada problem selain kurang brightness and that was a bit expensive. Tapi emang rata-rata semua skin care di sini mahal sih, tapi have a good effort jadi kita engga nyesel karna udah spend money for good result. And i'm going to review beberapa yang aku pakai aja.

1. Toner ( ₩ 15.500 / Rp. 186.000 )

Apa gunanya Toner?

- Sebagai Penyegar Wajah
- Pembersih wajah dan mengangkat kotoran di wajah sehingga penggunaan serum dan krim dapat meresap dengan baik ke kulit. It was an important thing!
- Sebagai pelembat, pemutih dan penghilang komedo.

Dan Toner Yuja Water by Skin Food ini enak banget, setelah cuci muka pakai sabun pembersih, aku biasanya aplikasiin ini sebagai pembersih kedua setelah mengeringkan wajah dengan handuk. Hasilnya wajah segar dan kotoran sisa terangkat dengan baik. Walaupun kita beranggapan kalau wajah kita udah bersih, ternyata masih ada saja kotoran yang terangkat oleh Toner ini. Repurchase? Yes

2. Emulsion ( ₩ 16.500 / Rp. 198.000 )

Emulsion dikenal sebagai light moisturizer. Teksturnya cair seperti susu, dan fungsinya untuk melembabkan kulit. 

Setelah penggunaan emulsion ini wajah aku terasa lebih lembab dan kenyal serta engga kering. Atau mungkin karna pakainya serangkaian aku jadi sedikit bingung which one is the best one. But its important karena wajah kita harus dilembabkan dengan baik. Repurchase? Yes

3. Serum ( ₩ 25.000 / Rp. 300.000)

Serumemiliki konsesntrasi kandungan aktif lebih tinggi dibandingkan produk lain. Setiap serumemiliki kandungan tersendiri sesuai kebutuhan kulit dan jenis serumnya, seperti serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit atau yang mengandung snail extract untuk mengecilkan pori-pori.

Dan serum Yuja Water ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi karena produknya khusus untuk whitening. Pas dipakai  baunya wangi, aku suka terus cepat menyerap di wajah sehingga bisa langsung lanjut ke step selanjutnya. Repurchase? Yes

4. Ampoule (₩ 25.000 / Rp. 300.000)

Ampoule dikenal sebagai produk yang memiliki konstentrasi kandungan aktif paling tinggi, teksturnya cair dan mudah menyerap. So far aku suka sama Ampoule ini karna membantu serum buat ngerawat kulit aku lebih dalem sehingga dapet hasil yang maksimal. Repurchase ? Yes

5. Yuja Cream (₩ 25.000 / Rp. 300.000)

Yuja Cream ini punya high moisturizer yang mampu bikin wajah lembab dan kenyal. Aku suka karna creamnya bening dan sedikit cair sehingga gampang di tap-tap ke wajah. Ga seperti cream-cream lainnya yang terlalu kental bahkan kadang terlalu padat. Repurchase ? yes

Tapi aku ga beli semua produk itu langsung se-abrek kok, karna bakal nguras uang saku banget, bisa-bisa ga makan haha. Dan juga di counter kosmetik di sini suka ada discount setengah harga gitu, jadi harus jeli ngejar diskon dan dapat harga murah. misalnya kemarin aku beli Yuja Cream sama Ampoule yang harusnya 50.000 Won jadi cuma 30.000 won. Terus kita dapet banyak tester yang bisa dipake buat sebulanan lebih, duh senengnya, jadi bisa lebih hemat haha.

Oh, ya di sini aku ga jelasin step by step using skin care, jadi kalau mau tau step by stepnya ada banyak review lainnya di google. Dan juga skin care ini tergantung kulit, ada yang cocok skin care counter ada juga yang cocok perawatan langsung ke dokter kecantikan. 

Well, perawatan wajah itu penting banget ketika realize kita makin berumur dan wajah mulai kusam padahal ingin tampil cantik dan segar tanpa perlu ditutupi make up yang tebel. Setuju?




Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar:

  1. perawatan wajah ala korea memang ribet dan banyak banget macemnya tapi sepertinya hasilnya bakal bagus..

    BalasHapus
  2. Yuja creamnya mencerahkan sebagi whitening juga gak ya?

    BalasHapus