Jumat, Juli 19, 2013

Batampos Artikel "FRIENDS COLLECTOR"


Kamu suka bersosialisasi dan menambah banyak teman ? Apa sih untungnya menjadi friends collector?
ilustrasi
ilustrasi
Friends collector itu adalah sebutan seseorang yang  suka bersosialisasi dan hobi menambah teman-teman baik dari dalam kota atau luar daerah bahkan menambah teman hingga ke luar negri.
Dulu hobi seperti ini biasanya dilakukan melalu lingkar pena, atau sahabat pena yang masih menggunakan fasilitas berkirim surat, namun sekarang zaman sudah berubah, semuanya dapat dengan mudah dilakukan dengan adanya bantuan internet dan akun sosial media.
Ada banyak cara dan banyak manfaat untuk menambah teman, Xpresi Kita bisa aktif di sosial media dan berkenalan dengan teman-teman baru, dan bisa juga melalui berbagai kegiatan yang banyak diadakan sekolah-sekolah lain seperti kegiatan OSIS nasional, jambore nasional atau kegiatan komunitas.
”Aku suka ikut kegiatan di luar sekolah, jadi melalui kegiatan tersebut aku mendapat teman baru, ilmu baru serta wawasan baru dari mereka,” kata Nurul Afifah, siswi Batam Business School Batam.
Banyak untung yang bisa diperoleh dari memperbanyak teman, yaitu kita bisa mempelajari cara bersosialisasi lebih baik, mendapat wawasan baru dari orang-orang baru, lebih memahami cara berteman dengan orang yang memiliki banyak karakter, dan apabila kita berada di suatu kota. Kita mempunyai teman di kota tersebut bisa saja dia membantu kita.
Seperti yang dirasakan oleh Fitrah Saleh, alumni SMK 1 Batam. ”Dengan banyak teman kita bisa punya banyak koneksi apabila membutuhkan sesuatu dan bisa saling membantu bila ada kesulitan,” katanya.
Tapi kita harus hati-hati dan pandai-pandai juga memilih teman. Jangan terlalu percaya sama teman karena semua orang belum tentu baik. Sebaiknya pahami dulu kepribadianya, berteman sekadarnya, jangan sampai kita dirugikan. (Debby Yuni Anita Andri, Batam)
Published on : Batampos/Xpresi
Edisi : 4 Maret 2013
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: