Jumat, Juli 19, 2013

Batampos Artikel "SELEBTWIT"


Zaman sekarang kalau mau jadi selebritis enggak perlu jauh-jauh ikut syuting dan casting. Cukup di twitter aja sudah bisa terkenal loh.
Twitter itu adalah akun sosial yang sangat luar biasa eksistensinya untuk semua orang. Dengan kecepatan informasi di dalamnya dan membuat orang terhubung dengan mudahnya ke dalam sebuah media sosial yang mudah dan murah untuk siapa saja.
ilusMemang saat ini dunia maya memang sangat memberikan dampak yang luar biasa dalam kehidupan seseorang, salah satunya dengan munculnya selebtwit. Apa itu selebtwit? Selebtwit adalah orang yang menjadi seleb di dunia maya, yang banyak dibicarakan dan diperhatikan orang lain atas segala twit dan  kicauannya.
Seseorang bisa dikatakan seorang seleb dalam dunia maya adalah, orang yang memiliki jumlah follower yang banyak. Setiap tweetnya banyak di retweet, tab mentionnya penuh oleh orang-orang yang sekadar iseng berkomentar, serta isi tweetnya yang menginspirasi.
Ada spesifik khusus dalam tweet yang biasanya bisa menarik perhatian orang lain sehingga bisa menjadi selebtwit yaitu tweet yang menghibur, yang galau, yang penuh cinta-cinta, hingga motivasi dalam sehari-hari. Biasanya tweet seperti itu mampu menghasilkan banyak follower karena mereka menganggap isi tweet yang di tweet-kan oleh si selebtwit tersebut ”Aku banget”
Sekarang banyak sekali yang terobsesi ingin menjadi selebtwit, sehingga mereka berusaha untuk eksis di dunia maya dengan cara membeli followers. Berusaha nge-twit yang menghibur maupun galau agar di retweet banyak orang sehingga menimbulkan twitwar atau abuser yang mengganggu twitland.
”Kalau aku suka sama orang yang pengenjadi selebtwit yang isi twitnya pengetahuan dan wawasan baru yang belum aku tahu. Bukan yang galau-galau dan cacian tidak penting,” kata Nurayati Khasbullah pemilik akun @Nurhayatisipit.
Memang ada baiknya untuk Xpresi Kita yang ingin menjadi selebtwit untuk nge-twit yang menginspirasi dan mengenai wawasan baru. Selain untuk menjadi terkenal dan diperhatikan orang lain, Xpresi Kita juga telah berbagi ilmu dan pengetahuan baru untuk para followersnya, hitung-hitung mencerdaskan satu sama lain.
Banyak hal bermanfaat yang bisa dibagi dalam twitter, contohnya seperti Nurhayati usai membaca buku. Dia langsung sharing point-point dan pengetahuan baru yang ia dapat dalam buku tersebut. Dengan begitu memberikan pengetahuan baru bagi followers yang tidak sempat membaca buku itu.
Karena twitter itu eksistensi dan kegunaannya sangat bagus, maka manfaatkanlah sebaik mungkin untuk sarana berbagi informasi dan wawasan baru. Selain itu bisa menjadi wadah untuk para penulis muda  untuk mengeluarkan apa yang ada di pikirannya ke dalam sebuah paragraf kecil berukuran 140 karakter.  (Debby Yuni Anita Andri, Mahasiswi Universitas Internasional Batam)
Published on : Batampos/Xpresi Edisi 7 Mei 2013
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: