Sabtu, Agustus 13, 2016

First Night In Korea

Gimana perasaanya?

Gatau biasa aja, tapi realase banget kita udah di luar negri, setelah sampai di kosan ce ria, senior dari UIB yang lanjut S2 di sini, kita istirahat sampe malem, kita ditinggal di kosan dan ce ria berangkat kerja, iya dia udah kerja di korea, enak banget kan yaaaa. Duitnya jadi banyak hihi.

Enaknya kuliah di korea itu bisa kerja dan menghasilkan, banyak yang part time and get money!
Ada beberapa senior UIB juga yang udah stay setahun di Korea, ada yang di daegu, seoul, busan, daejang dll dan mereka semua mostly udah dapet kerja dan lanjut program 2 plus 2 double degree.
Awalnya emang pada pergi exchange, tapi entah kenapa pada netap dan stay for a long time in korea. udah keburu nyaman kali ya. Thats why Indonesia harus benar-benar berubah agar orang-orang pintar tidak lebih memilih tinggal di luar negri dibandingkan di Indonesia.

TKI-TKI di Korea juga terhormat. Engga seperti yang kita bayangkan dengan masalah-masalah yang terjadi seperti di negri jiran, ataupun penyiksaan semacamnya. Bahkan di sini TKI nya pada punya mobil.



Well ya, balik lagi ke istirahat kami di rumah ce Ria, di malam hari kami pergi cari makan, dan ketemu dosen di jalan, namanya Robert, dosen ekonomi di CUD, kita ga kenal tapi disapa dan dia tau kita dari Indonesia. Lalu dengan keterbatasan bahasa Korea kami, Robert ngasih tau jalan dan rekomendasikan restoran enak dan murah untuk makan malam.

Akhirnya, kita ke salah satu restoran Korea dan pesan Gimbap. Ada Cheese Gimbap, Spicy Gimbap dan Tuna Gimbap. ini videonya hihi


First feeling eat gimbap? huaaa kaya sushi sih, tapi karna aku pesen yang spicy, lumayanlah menggoyang lidah.

Jongmal hamsamnida mr Robert!
Thank You Ce Ria udah kasih tempat nginep
Thank You Danu dan James udah bantuin bawa barang hhu
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. gimbap korea terlihat enak sekali ya, cuma rasanya mungkin berbeda dengan lidah indonesia yang kaya akan rasa dan rempah..

    BalasHapus