Rabu, Januari 16, 2013

Cara Makan Orang Prancis







Ketika acara "Show Your Culture" saat saya di Global Youth Village dalam acara Summer Camp di USA Bedford, Virginia. Teman saya bernama Theo yang berasal dari prancis mengajarkan kami cara dan adat makan orang prancis.
Saat makan di dining hall Theo memang seringkali diejek teman-temanya, karena ia terlalu kaku, seperti tidak moleh makan dengan mulut berbunyi, harus meletakkan siku diatas meja saat makan, dan tidak boleh menghasilkan sedikitpun bunyi saat makan seperti denting sendok dan piring. Saat selesai makan pun kita harus meletakkan sendok dan garpu dengan menyilang, yuk kita pahami bagaimana kebiasaan makan orang-orang prancis 

  • Le Petit Déjeuner (Sarapan)
Sarapan orang Perancis seringkali membuat heran orang-orang bukan orang Perancis dengan kehematannya. Mereka memadukan secara tradisional minuman panas, yang paling sering adalah kopi atau susu dan jarang sekali orang Perancis minum teh di waktu sarapan. Sebagian dari mereka makan roti panggang yang dilapisi mentega atau selai. Anak-anak biasanya sarapan dengan minum coklat dan makan sereal. Hanya enam persen orang Perancis yang tidak sarapan setiap paginya.
Untuk mendorong anak-anak agar menyeimbangkan nutrisinya, setiap pagi, beberapa kampanye informasi dilakukan setiap tahunnya di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Kampanye itu dinamakan "La Semaine du Goût" atau "Pekan Rasa/selera". Pada pekan itu, seseorang mengajukan pada anak-anak beberapa makanan yang tidak boleh dibiasakan untuk dikonsumsi.

  • Le Déjeuner (Makan Siang)
70%  orang Perancis makan hidangan pada tengah hari di rumah mereka. Pada umumnya, mereka tinggal di beberapa kota menengah dimana jam istirahat mereka pada pukul 12.00 sampai pukul 14.00. Akan tetapi apabila di Paris, mereka tidak mungkin kembali pulang dan makan siang di rumah mereka masing-masing, sehingga mereka akan makan "Sur le pouce" atau lebih kita kenal dengan makanan siap saji yang tentunya tersedia di restoran siap saji khas Perancis maupun asing yang menarik banyak pengunjung khususnya anak muda.

Jika Anda seorang karyawan, Anda akan mendapatkan keuntungan tiket restoran tersebut. Beberapa perusahaan akan membayarnya dan sisanya adalah pemasukan beberapa pekerja. Bukti pembayaran itu diterima oleh beberapa restoran
  • Le Dîner (Makan Malam)
Sajian makan malam adalah waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Mereka makan malam pada jam 19.00 dan 20.00. Mereka biasa memadukan beberapa hidangan dan makan keju ditemani sedikit anggur untuk makanan penutupnya.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: