Jumat, Juli 19, 2013

Batampos Artikel "Scholarship Hunter"


Apapun hambatannya kita harus tetap maju. Ingat nih kata-kata Bacharuddin Jusuf Habibie.
”Kita adalah keturunan bangsa pejuang. Yang tidak mengenal lelah dan kalah.”
ilustrasi
ilustrasi
Pemburu beasiswa adalah sebutan untuk orang-orang yang berambisi untuk mendapatkan beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri. Mendapatkan beasiswa merupakan sebuah prestasi, sehingga kita dapat terus mempertahankan nilai dan memberikan yang terbaik. Selain itu, juga dapat membantu mengurangi biaya kuliah yang saat ini cukup tinggi.
Pemburu beasiswa yang nama bekennya adalah Scholarship Hunter sudah banyak melekat di dalam diri banyak siswa. Mereka mencari informasi dan berusaha apply atau mendaftar agar bisa mendapatkan beasiswa yang ditawarkan, karena iming-iming beasiswa cukup menggiurkan makanya saingannyabisa mencapai ribuan dalam sekali mendaftar.
Berburu beasiswa itu memang sulit, namun akan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Seperti yang diungkapkan Dian Aswara Sindari, Mahasiswi Politeknik Negeri Batam. ”Aku udah lama jadi pemburu beasiswa, sampai aku paham dengan segala sistem dan persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar beasiswa,” katanya.
Seorang pemburu beasiswa juga harus meningkatkan kualitas diri, seperti meningkatkan skill bahasa Inggris dan nilai TOEFL. Lalu rentetan sertifikat prestasi yang pernah didapat, dan skill dalam hal kebudayaan sangat penting untuk mendaftar beasiswa luar negeri, jadi kita harus punya setidaknya satu keahlian dalam hal kebudayaan contohnya, tari-tarian, silat, dan lain-lain.
Bisa mendapatkan beasiswa merupakan pengalaman langka yang hanya beberapa orang saja bisa mendapatkannya, apalagi jika program tersebut ke luar negeri, selain kita mengetahui wawasan baru tentang dunia luar, kita juga menjadi orang beruntung.
”Jadi Scholarship Hunter itu menyenangkan, aku sudah dapat dua kegiatan ke luar negeri. Pertama ke Hongkong, dan kedua ke Jepang,” kata Aisya Gustiana, Sisiw SMA Kartini.
Program beasiswa ke luar negeri sangat banyak di sediakan oleh lembaga pendidikan setiap tahunnya untuk pelajar di Indonesia, tinggal Xpresi Kita harus rajin mencari informasi di internet. Biasanya beasiswa itu tersedia di website online terverifikasi seperti rumahbeasiswa.com,infobeasiswa.com dan bisa juga kita dapatkan info beasiswa ter-update dari twitter beasiswa tersebut seperti @Beasiswaindo dan @infobeasiswaku.

Ditulis oleh: Debby Anita Andri,
Mahasiswi Universitas Internasional Batam
Published on :  Batampos Edisi : 18 February 2013
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: