Jumat, Juli 19, 2013

Batampos Artikel "Tumblr"


Tumblr bisa menggambarkan siapa diri kita melalui postingan-postingan dan reblog post kita! Tumblr itu semacam situs seperti blog dan website lainya namun lebih simple dan nyaman. Mungkin gara-gara kelebihan itulah, tumblr banyak digunakan sama anak-anak muda yang hobi ngeblog. Di tumblr kita bisa untuk memposting foto, quote, video, chat, audio dan link.
ilustrasi
ilustrasi
Kesederhanaan tumblr lah yang membuat anak muda sekarang move on dari blog. Yup tumblr memang bisa menjadi blog pribadi kita, atau photoblog yang isinya foto-foto menarik dan meng-inspirasi yang kita miliki. Tumblr pun dapat dengan mudah dilakukan via gadget seperti android, iphone, dan Blackberry.
Tumblr memiliki tombol reblog, yang fungsinya untuk membuat postingan yang dimiliki blog teman kita masuk ke dalam blog kita. Seringkali para pengguna tumblr adalah remaja-remaja Amerika dan negara-negara bagian barat, jadi tentunya kita mendapat hal-hal baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya.
Tumblr sendiri menggambarkan bagaimana kepribadian pemiliknya dari apa saja yang Xpresi Kita posting sampai layout dari tumblr milik kita. Salah satu yang hobi main tumblr adalah Citra Aulia, Siswi SMK N 4 Batam. ”Aku suka ngepost foto, gambar-gambar dan quotes lucu, khususnya anime dan cake serta ice cream,” kata Citra.
Menurut Citra, tumblr bisa membuat hari-harinya lebih berwarna karena dia dapat mengekspresikan dirinya di dalam blog yang sederhana dan nyaman tersebut. Saat dia sedang suntuk ataupun hilang mood dia langsung membuka tumblr dan memposting hal-hal yang disukainya.
Bisa juga kita mencari foto-foto yang kita sukai. Semuanya serba ada. Misalnya aja fashion, termasuk juga foto-foto style hijab. Caranya melalui tombol search tag, di sana kita bisa menemukan foto-foto menarik dari muslim seluruh dunia, tentunya mereka sangat kreatif dan menginspirasi. Quotes-quotes di tumblr juga bisa bikin kita semangat dan semakin membuka mata untuk bermimpi lebih jauh dan lebih besar. Quotes yang diposting di tumblr ini cukup menarik karena diikuti dengan foto yang langsung terhubung dengan kalimat-kalimat menginspirasi tersebut.  (debby yuni anita andri)
Published on : Batampos Edisi 4 January 2013
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: